oleh

Anda suka kopi ? Ini manfaat kopi bagi tubuh anda

Beberapa orang menjadikan kopi sebagai minuman rutin setiap pagi. Tak hanya itu, beberapa orang yang ingin begadang pun menyediakan kopi di samping mereka. Apa  kamu termasuk orang yang suka minum kopi setiap hari?

Apa ajah sih manfaatnya? Simak penjelasannya dibawah ini ya.

1. Minum kopi bikin mata melek di pagi dan malam hari

Susah bangun pagi? Atau harus lembur semalaman karena banyak kerjaan? Cobalah meminum kopi saat kamu merasa ngantuk, seketika kamu akan terasa khasiatnya. Kopi bisa jadi penyelamat agar mata melek di pagi dan malam hari.

2. Sumber antioksidan yang baik

Kopi merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik lho. Bukan diminum, tetapi menghirup aromanya saja sudah cukup. Menghirup aroma kopi setara dengan antioksidan tiga buah jeruk. Kamu tahu kan kalau antioksidan membantu tubuh melawan penyakit.

3. Efektif menghilangkan stres

Stres karena tugas sekolah atau kuliah numpuk? Atau stres karena dimarahi atasan? Hmmm, ini salah satu beberapa hal dari manfaat minum kopi. Kalau kamu tahu kopi bisa membantu menghilangkan stresmu itu! Aroma kopi yang nikmat bisa bikin hati tenang meski hanya menghirupnya. Untuk para wanita, meminum kopi tiap hari akan meningkatkan zat serotonin yang bikin kamu gak depresi atau stres, lho!

5. Mengurangi risiko terkena kanker kulit

Sudah tahu kalau mengonsumsi kopi dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit? Siapa sangka kalau kafein dalam kopi dapat membantu pengencangan kulit? Minum kopi setiap hari dapat mengurangi risiko kanker kulit, terutama pada wanita.

8. Otak jadi lebih sehat dan pintar

Suatu penelitian di Universitas Harvard membenarkan pernyataan ini. Hasil penelitian itu menyatakan kafein dapat membantu otak lebih banyak dan lebih lama mengingat informasi. Buat kamu yang lagi belajar untuk ujian, jangan lupa konsumsi secangkir kopi ya. Rutin minum kopi juga mengurangi potensi pikun dini.

9. Dapat memperpanjang umur

Sebuah penelitian menemukan, meminum kopi secara signifikan dapat mengurangi resiko kematian. Mereka yang meminum 2-4 cangkir kopi tiap hari memiliki 18 persen kemungkinan meninggal lebih rendah, dibanding mereka yang tidak meminum kopi. Penelitian tersebut telah dipublikasikan di Annals of Internal Medicine. Baru tahu kan?

Sekarang kamu sudah tahu kan manfaat minum kopi yang sangat mujarab seperti di atas dan sangat beruntungnya buat kamu para pecinta kopi. Pastinya hanya didapatkan oleh kamu yang meminum kopi setiap harinya dengan takeran yang terbatas ya. Gimana, sudah minum kopi hari ini?

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed