oleh

Bagi Para Orang Tua, Begini Cara Mempersiapkan Anak Saat Pertama Masuk Sekolah

-Headline, News, Tips-132 views

Jakarta, Libass Milenial – Terkadang kita pernah menyaksikan atau mengalami saat seorang anak yang baru masuk sekolah di tingkat sekolah dasar (SD). Sang anak kadang merasa tidak ingin jauh dari orang tuanya, menangis memegang tangan sang ibu yang padahal tidak jauh ia meninggalkan sang anak, hanya di luar kelas. Hal seperti ini biasanya sang anak belum mengenal lingkungan barunya.

Nah ! bagi para orang tua, Libass Milenial coba berbagi tips bagi para orang tua untuk mempersiapkan anak saat pertama masuk sekolah.

Perkenalkan Sekolah

Sebagai orang tua, hendaknya kita menyempatkan diri untuk berbincang dengan anak perihal sekolah, bagaimana lingkungan sekolah, siapa saja yang ada di sekolah.

Hal ini salah satu cara bagi para orang tua untuk memperkenalkan sekolah yang akan menjadi tempat sang anak menuntut ilmu. Kalau perlu, selain bercerita tentang sekolah, kita bisa memberi contoh dengan gambar sekolah yang ada di internet.

Selain kondisi sekolah, orang tua juga bisa bercerita bagaimana keadaan di kelas. Bagaimana seorang guru nanti akan memberikan pelajaran kepada siswanya.

Nah, bisa dicoba kan !

Memilih Sekolah Bersama

Selain memperkenalkan sekolah kepada sang anak, cara ini juga bisa dipraktekkan, yaitu dengan cara memilih sekolah bersama sang anak.

Dengan cara mengunjungi langsung sekolah, sang anak pun bisa lebih tahu kondisi sekolah seperti apa.

Selain sang anak sudah mengetahuinya, kita pun sebagai orang tua bisa mengetahui kualitas belajar mengajar di sekolah yang dikunjungi tersebut. Bagaimana fasilitasnya dan bagaimana lingkungannya.

Belanja Perlengkapan Sekolah Bersama

Nah! tips yang ini juga patut dicoba. Mempersiapkan diri sang anak saat pertama masuk sekolah bisa dengan cara membeli perlengkapan sekolah bersama si buah hati, agar dia tahu bahwa dirinya akan masuk sekolah.

Dampaknya, sang anak akan lebih antusian menghadapi hari pertama masuk sekolah.

Tiga tips diatas bisa dicoba untu para orang tua untuk mempersiapkan diri sang buah hati pada hari pertama masuk sekolah. (MW)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed