oleh

Mendengarkan Omelan Istri Baik Loh bagi Kesehatan Suami

-Kesehatan, Tips-809 views

Jakarta – Para suami yang sering pusing kepala karena tak tahan mendengar omelan istri, saat ini tidak usah dibikin pusing lagi. Kok bisa ya.. Nah, studi terbaru menunjukkan, pria yang sering diomeli istri di rumah justru lebih sehat daripada pria yang jarang diomeli pasangannya.

Omelan istri memang membuat suami tidak bahagia dengan pernikahannya. Akibatnya, mereka berisiko menderita diabetes. Namun ini “berhasil” membuat para suami yang menderita diabetes mengatur dan menjaga kesehatan diri.

Baca juga: Mandi Subuh Dapat Mengatasi Stres dan Depresi
Baca Juga: Masih Jerawatan! 2 Tips Ini Bisa Dicoba untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Studi yang dilakukan oleh Michigan State University, mengambil sampel dari 1.228 pasangan suami istri selama lima tahun. Para pasangan itu berusia 57 sampai 85 tahun saat studi dimulai. 389 dari mereka menderita diabetes saat studi berakhir.

Ketua studi Dr. Hui Liu mengatakan, tujuan studi adalah menentang asumsi tradisional bahwa pernikahan yang tidak bahagia akan merugikan kesehatan.

Studi tersebut juga bertujuan mengingatkan para ahli di bidang keluarga untuk mengenal sumber dan tipe kualitas pernikahan yang berbeda.
Mengomel itu tanda sayang

Siapa yang akan merawat suami jika ia sakit? Jelas istrinya. Di sinilah istri berperan penting untuk mengingatkan suami kapan harus check up, minum obat, apa makanan atau minuman yang boleh dan tidak boleh, dll.

Istri dapat membantu suami yang menderita diabetes dengan mengingatkannya untuk menjaga kesehatan. Di sisi lain, suami kadang merasa terganggu dengan anjuran istri dan menganggapnya berlebihan. Akibatnya, suasana pernikahan pun menjadi tegang dan kurang bahagia.

Dr. Liu meneliti peran kualitas pernikahan pada risiko dan penanganan diabetes. Ia menemukan dua fakta menarik.

Pria bisa memiliki risiko diabetes lebih rendah jika pernikahan mereka kurang bahagia. Kemampuan untuk menjaga kesehatan pun meningkat, jika mereka telah terserang diabetes.

Sedangkan wanita cenderung kurang berisiko menderita diabetes jika pernikahan mereka bahagia. Dr Liu mengatakan, wanita dapat lebih sensitif dari pria mengenai kualitas pernikahan. Kesehatan wanita akan meningkat jika pernikahan mereka bahagia.

Mulai sekarang, jangan pasang tampang masam kalo si mama selalu cerewet mengingatkan Ayah agar banyak minum air putih dan tidak begadang melulu.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed