oleh

Tempat di Jakarta Barat Ini Cocok Buat Pecinta Fotografi

-News, Wisata-93 views

Jakarta, Libass Milenial – Siapa yang tidak tahu wilayah Jakarta Barat yang memiliki banyak peninggalan sejarah peninggalan penjajah Belanda yang kini jadi objek wisata dan tempat bisnis.

Ternyata, di Jakarta Barat banyak juga onjek wisata yang cocok untuk keluarga.

Berikut ulasan Libass Milenial yang merekomendasikan beberapa tempat yang cocok jadi tempat wisata keluarga.

Kota Tua

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi untuk berwisata di Jakarta Barat adalah Kota Tua, tempat yang merupakan peninggalan sejarah ini menyajikan suasanan layaknya di masa lalu.

Kota Tua, Jakarta

Bangunan-bangunan bersejarah peninggalan Belanda masih terlihat asli. Banyak para milenial yang berswafoto di tempat ini. Bagi para pecinta fotografi, sepertinya tempat ini cocok banget.

Museum Fatahillah

Masih di kawasan Kota Tua, Museum Fatahillah peninggalan Belanda ini salah satu tempat yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat.

Museum yang dibangun pada rahun 1707 ini, dahulunya digunakan sebagai balai kota yang dilengkapi kantor, pejara bawah tanah dan ruang pengadilan.

Kini, di dalam Museum Fatahillah anda bisa melihat berbagai koleksi masa lalu, seperti keramik, prasasti, barang arkeologi, benda kebudayaan Betawi, meriam, patung, dan lain sebagainya.

Museum Wayang

Tidak jauh dari Museum Fatahillah, kita juga bisa mencoba untuk mendatangi Museum Wayang yang yang menampilkan berbagai macam koleksi wayang yang jumlahnya ribuan.

Museum Wayang

Diantara koleksi wayang yang ditampilkan diantaranya Wayang Golek, Wayang Kulit, Wayang Klitik, Wayang Mainan, Wayang Topeng, dan masih banyak wayang lainnya.

Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan yang menjadi peninggalan Belanda yang masih tersisa ini sempat rusak pada sebuah serangan pada tahun 1629, namun pihak Belanda sudah memperbaiki jembatan ini.

Jembatan Kota Intan
Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan yang agak sedikit jauh dari Museum Fatahillah ini terbuat dari kayu dan besi. Karena bentuknya yang unik, Jembatan Kota Intan ini cocok untuk para pecinta fotografi.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed